Selasa 19 Jun 2012 08:16 WIB

Warga Gaza Rayakan Klaim Kemenangan Mursi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Capres Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi
Foto: AP Photo/Fredrik Persson
Capres Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Klaim Ikhwanul Muslimin atas kemenangan Muhammad Mursi sebagai presiden Mesir mendapat sambutan meriah sebagian warga Palestina. Ratusan pendukung Hamas merayakan kemenangan itu di penjuru kota Gaza.

Kantor berita Palestia Ma’an, Selasa (19/8), melansir, para pendukung Hamas turun ke jalan dan melakukan konvoi di sekitar Gaza. Mereka lalu berkumpul di kediaman Perdana Menteri Ismail Haniyah untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Mursi.

“Saya bersyukur pada Tuhan yang telah membimbing kami dan seluruh warga Mesir dalam revolusi menuju jalan demokrasi dan kebebasan ini,” kata Mursi dalam konfrensi pers di Kairo, Senin (18/6).

Klaim kemenangan Mursi ini ditentang oleh rivalnya di pemilu presiden Ahmed Shafiq. Komite pemilu Mesir masih menghitung kotak suara. Pengumuman resmi hasil pemilu sendiri baru akan diumumkan hari ini, Selasa waktu setempat.

“Kami belum bisa mengkonfirmasi apa-apa. Hasil pemilu masih dalam penghitungan,” ujar pimpinan komite pemilu Maher el-Beheiry.

sumber : Maannews.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement