Jumat 13 Jul 2012 09:35 WIB

Angkatan Bersenjata Iran Siaga Penuh

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Rudal Iran
Rudal Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- Komandan Tinggi Iran mengatakan, Angkatan Bersenjata Iran, termasuk Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) unit angkatan darat berada pada tingkat kesiapan penuh. Mereka akab merespon semua ancaman terhadap Iran dengan segala kemungkinan.

Panglima Divisi Militer Iran, Jenderal Muhammad Pakpour, seperti dilansir Press TV, Jumat (13/7), mengatakan, Angkatan Darat IRGC berada pada tingkat kesiapan yang sangat baik. Menurutnya, latihan militer yang dilakukan di berbagai daerah di Iran dalam satu tahun terakhir membawa pasukan Iran pada kesiapan penuh.

Pakpour menyoroti, Angkatan Bersenjata Iran dan unit Angkatan Darat IRGC, khususnya telah mengembangkan kompetensi dasar dan kesiapan. Hal ini untuk memberi jawaban yang menghancurkan terhadap ancaman apa pun yang menyerang Iran.

Pekan lalu, IRGC menggelar latihan dengan menggunakan beberapa rudal di Provinsi Semnan, Iran. Rudal-rudal lokal seperti Shahab 1,2,3, KHaji Fars, Tondar, Fateh, Zelzal, dan Qiam ditembakkan pada target saat latihan berlangsung.

Pada Februari lalu, IRGC juga mempraktikkan serangan komando taktis dan pertempuran udara. Mereka meluncurkan operasi udara ofensif dan defensif, serta melancarkan operasi heliborne dan anti-heliborne. Sementara Januari lalu, Angkatan Darat IRGC mengelar uji coba militer Shohaday-e-Vahdat di provinsi timur Iran, Khorasan Razavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement