Ahad 05 Aug 2012 10:58 WIB

Usai Twitter, Ayatollah Khamenei 'Eksis' di Instagram

Rep: Gita Amanda/ Red: Djibril Muhammad
Ayatollah Seyyed Ali Khamenei
Foto: AP
Ayatollah Seyyed Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei sejauh ini diketahui telah memiliki hampir lima ribu follower di Twitter. Menurut laporan media, kini Khamenei juga mulai menggunakan aplikasi sharing foto Instagram.

Pria yang telah menjadi pembimbing spiritual Iran sejak 1989 ini telah memiliki 757 followers di Instagram. Ia juga telah meng-upload sekitar lima foto dengan menggunakan berbagai filter yang tersedia di aplikasi tersebut.

Umumnya foto-foto yang diposting Khamenei di Instagramnya meliputi foto kala ia berdoa atau rapat. Dalam salah satu fotonya, ia tengah berada di foto dengan background yang diredupkan oleh filter instagram, terlihat Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Pada profil foto dijelasakan bahwa dalam foto, Ahmadinejad tengah membicarakan detail keamanan dengannya.

Pada tahun lalu dilaporkan, Iran tengah membangun jaringan internal Iran. Hal tersebut dimaksudkan untuk memutuskan negara dari World Wide Web. Namun, April lalu pejabat Iran membantah laporan tersebut.

Sekitar tiga tahun lalu, pihak berwenang Iran mengalami gangguan konektivitas internet. Setelah Iran dengan menggunakan sosial media mengkoordinasikan demonstrasi massa. Serta menginformasikan pada dunia mengenai penindasan rezim pada aksi protes pro reformasi.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement