Selasa 14 Aug 2012 09:19 WIB

Oposisi Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah

Jet Tempur Suriah jatuh dalam sebuah serangan di Tel Rafat, 37 km dari Aleppo (9/8)
Foto: reuters
Jet Tempur Suriah jatuh dalam sebuah serangan di Tel Rafat, 37 km dari Aleppo (9/8)

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS-- Pasukan oposisi Suriah mengklaim menembak jatuh pesawat tempur pemerintah walaupun televisi pemerintah memberitakan jet tempur itu jatuh karena masalah teknis.

jatuhnya pesawat ini menjadi peristiwa yang langka bagi pasukan opisisi yang bersenjata minim dihadapan pasukan al-Assad yang bersenjata superior.

kantor berita negara Suriah melalui saluran TV mengatakan pesawat dalam masa pelatihan rutin dan mengalami masalah teknis sebelum jatuh.

Dalam sebuah video amatir yang diunggah di Youtube, memperlihatkan sebuah jet tempur tertembak setelah rentetatan tembakan terdengar. Kemudian muncul api di badan pesawat diikuti asap yang keluar. Jet terus terbang dengan kondisi terbakar di bagian ekor.

Jika benar pesawat jatuh oleh tembakan oposisi, ini menjadi pertama kalinya pasukan oposisi menembak jatuh pesawat pemerintah dalam 17 bulan pemberontakan. Pemerintah al-Assad baru-baru ini menggunakan keuatan udara untuk memukul mundur pasukan pemberontak terutama di Homs dan Aleppo.

Ini dia videonya

sumber : alarabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement