Rabu 22 Jan 2014 00:50 WIB

Taliban Afghanistan Culik Puluhan Pekerja Pembersih Ranjau

Aksi kekerasan masih terus melanda Afghanistan (ilustrasi)
Foto: AP/Rahmat Gul
Aksi kekerasan masih terus melanda Afghanistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HERAT -- Taliban Afghanistan menculik hampir 50 karyawan lokal dari satu agen pembersihan ranjau di provinsi barat negara itu, Herat, pada Selasa pagi. Demikian kata beberapa sumber.

"Para gerilyawan mendekati lokasi pembersihan ranjau pada Selasa pagi, sementara para pekerja sedang bersiap-siap untuk memulai operasi mereka sehari-hari," kata sumber provinsi yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Insiden itu terjadi pada sekitar pukul 08.00 waktu setempat di wilayah Marwa, Kabupaten Pashtun Zarghun, tenggara ibu kota provinsi kota Herat.

Beberapa warga mengatakan bahwa setidaknya 10 anggota gerilyawan Taliban tiba dengan dua mobil dan memaksa para pekerja untuk masuk kendaraan milik lembaga dan membawa mereka pergi.

''Pasukan keamanan telah melancarkan operasi pencarian besar-besaran setelah kejadian,'' kata sumber itu dengan menambahkan rincian tentang serangan itu akan disiarkan di kemudian hari.

Kelompok gerilyawan Taliban telah meningkatkan serangan baru-baru ini ketika tentara dan polisi Afghanistan memimpin operasional penuh pasukan asing pada Juni tahun lalu.

Negara yang dilanda perang ini mengambil alih tanggung jawab keamanan sendiri dari pasukan asing pada akhir tahun ini.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement