Sabtu 22 Nov 2014 03:00 WIB

Ini Cara untuk Hancurkan ISIS Menurut Assad

Rep: c84/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Suriah Bashar al Assad (kanan)
Foto: ap
Presiden Suriah Bashar al Assad (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS-- Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan pada Kamis (20/11),  bahwa diperlukan kerjasama internasional untuk menghancurkan ISIS. Assad mengatakan bahwa beberapa wilayah yang dikuasai ISIS baik di Irak maupun Suriah akan melalui masa-masa yang paling menentukan.

Ia menilai faktor terbesar dalam pemberantasan ISIS adalah apakah benar-benar ada kerjasama internasional yang nyata dan tulus."Kelompok teroris yang dipimpin oleh ISIS telah mengobarkan perang terhadap," seperti dilansir AFP.

Pernyataan Assad sedikit menyindir koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) yang dianggap berjalan sendiri dengan tidak menggandeng dia dan pemerintahannya. Assad berbicara kepada anggota partai Baath yang berkuasa, hanya beberapa hari setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menolak bergabung bersama Assad dalam memberangus ISIS.

Obama, yang memimpin koalisi internasional melawan ISIS mengatakan  bahwa Assad telah kehilangan legitimasi dengan mayoritas rakyatnya saat berada di Australia pada Ahad (16/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement