Ahad 23 Nov 2014 02:07 WIB

Bicarakan ISIS, Menlu Suriah Berkunjung ke Rusia

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Prajurit ISIS mengibarkan panji kebesarannya.
Foto: Reuters
Prajurit ISIS mengibarkan panji kebesarannya.

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW--Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moallem akan mengunjungi Moskow pada 26-27 November mendatang untuk membicarakan masalah bilateral serta penanganan kelompok negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

“Kedatangan Moallem menanggapi undangan timpalannya dari Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam pernyataan tertulisnya yang dilansir kantor berita SANA, Ahad (23/11).

Pembicaraan terkait situasi politik dan ekonomi di Suriah akan menjadi agenda tertinggi. Berbagai perkembangan usai kesepakatan yang dicapai selama pertemuan Komite Perdagangan, Ekonomi, Ilmu Pengetahuan dan Kerja sama Teknik Suriah-Rusia.

“Pembicaraan antara Lavrov dan al-Moallem akan meletakkan dasar bagi cara merevitalisasi dialog dengan menggunakan usulan dari Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Alexander Lukashevich.

Pihaknya, menurut Lukashevich, bakal menekankan perlunya sikap memerangi teroris dan ekstremis di Suriah. Sekaligus mendukung agar seluruh kekuatan pemerintah Suriah untuk bersatu melawan upaya organisasi-organisasi teroris di Suriah dan Timur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement