Kamis 27 Nov 2014 08:17 WIB

Veteran Militer Skotlandia Bergabung Lawan ISIS

Rep: C60/ Red: Julkifli Marbun
Pasukan Peshmerga dengan Tank lapis baja (ilustrasi)
Foto: Wikipedia
Pasukan Peshmerga dengan Tank lapis baja (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH – Militer Skotlandia direkrut untuk bergabung dengan Pasukan Asing Kurdi agar membantu melawan ISIS.

Mantan pasukan dan para veteran yang bergabung menjadi relawan perang melawan ekstrimis ISIS telah menerima intruksi dari sesama pejuang untuk masuk ke dalam negara yang sedang dilanda peperangan ini.

“Orang-orang bersemangat untuk masuk ke Suriah dan berperang melawan ISIS sebelum kekuatan ISIS membesar,” ujar salah seorang sumber yang merupakan senior pasukan khusus Skotlandia, sebagaimana dikutip dari laman Daily Record, Rabu, (26/11).

Dia mengaku pernah ke Afganistan, dan dia bersedia membantu dalam hal apapun untuk melawan ISIS.”Salah seorang di antara kami telah melaukan kontak dengan pasukan pro-Kurdi, untuk melihat kemungkinan kami datang ke sana,” ujar dia.

Dia mengatakan telah mendapat mendapat pesan yang berisi cara masuk ke zona perang. Dalam pesan itu, kata dia, untuk masuk ke zona perang di Suriah, dia harus melalui kota Sulymania di Kurdistan Irak. “Dari Sulymaniya, akan dijemput sesama relawan perang,” pugkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement