Senin 22 Dec 2014 04:55 WIB

Iran Dukung Upaya Diplomatik Hentikan Terorisme di Suriah

Kelompok Takfiri Suriah
Foto: alalam
Kelompok Takfiri Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Ketua Majelis Republik Islam Iran, Ali Larijani mengatakan negaranya akan mendukung solusi diplomatik untuk mencegah pembantaian teroris di Suriah.

"Kami akan mendukung setiap solusi berdasarkan keputusan publik," kata Larijani di Bandara Internasional Damaskus.

Ketua Majelis Republik Islam Iran itu mengkritik pihak-pihak tertentu yang berusaha untuk memutuskan masa depan Suriah. Menurutnya apa yang mereka lakukan terbukti sia-sia.

"Tentu saja, upaya mereka telah terbukti sia-sia dan masalah utama adalah bahwa Suriah mengambil keputusan untuk diri mereka sendiri."

Mengenai rencana Rusia untuk pembicaraan antar-Suriah, ia mengatakan bahwa Moskow sedang mencari dialog serius yang melibatkan wakil-wakil dari pemerintah dan oposisi.

Mengulangi dukungan Iran kepada bangsa dan pemerintah Suriah, Larijani mengatakan bahwa kunjungannya ke Damaskus bertujuan membahas situasi saat ini dengan para pejabat senior Negara itu.

Larijani dijadwalkan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Bashar al-Assad, sejawatnya dari Suriah,

Mohammad Jihad al-Laham dan Perdana Menteri Vael al-Halqi. Lawatan resmi regional Larijani akan membawanya juga ke Beirut dan Irak setelah mengakhiri kunjungan ke Damaskus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement