Kamis 29 Jan 2015 16:22 WIB

Pemerintah Yordania Didesak Warganya Penuhi Tuntutan ISIS

Rep: C84/ Red: Julkifli Marbun
ISIS
Foto: Reuters
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Ratusan orang berkumpul di luar kantor Perdana Menteri Yordania pada Rabu (28/1), mendesak pemerintah untuk memenuhi tuntutan ISIS yang meminta agar Sajida al-Rishawi yang ditahan Yordania dibebaskan dalam kesepakatan pertukaran tawanan dengan Pilot Yordania, Muath al Kasasbeh, yang disandera ISIS.Sajida al-Rishawi adalah seorang perempuan Irak yang dituding menjadi bagian serangan bom di Amman yang menyebabkan 60 orang tewas pada 2005 lalu.

Seorang keluarga Muath, Safi Kasaesbeh, menyatakan Raja Yordania harus membebaskan saudaranya tersebut jika tidak maka sama saja Muath dibunuh oleh negaranya sendiri yang keras kepala.

"Dan Anda harus tahu bahwa Muath tidak akan menjadi prajurit atau warga negara Yordania terakhir yang akan dikorbankan," ujarnya.

Yordania sendiri sudah bersedia menyerahkan Sajida al-Rishawi apabila Muath juga dilepaskan. Namun, kebimbangan menyelimuti Yordania menyusul hadirnya peringatan ISIS yang meminta al-Rishawi dibebaskan atau Muath akan dibunuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement