Selasa 03 Mar 2015 16:01 WIB

Kelompok Bersenjata Bunuh Saudara Politisi Alawiyah Lebanon

Tentara Lebanon
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Tentara Lebanon

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Sejumlah pria bersenjata membunuh saudara pendiri partai utama Alawiyah di Lebanon dalam serangan di utara negara itu, Senin (2/3).

Badr Eid, yang berusia sekitar 60 tahun ditembak saat melintas di desa Sunni Kuweikhat di wilayah Akkar. Dia kemudian meninggal akibat luka-lukanya.

Penyerangnya melarikan diri dengan menggunakan kendaraan. Seorang juru bicara partai mengkonfirmasi kematian Eid. Tidak jelas siapa yang berada di balik serangan itu.

Saudaranya, Ali Eid, adalah pendiri Partai Demokrat Arab. Partai tersebut merupakan kekuatan politik Alawiyah yang paling menonjol di Lebanon. Partai itu kini dikelola putranya.

Komunitas Alawiyah adalah sebuah cabang dari Islam Syiah dan sekte Presiden Suriah Bashar al-Assad. Komunitas ini menghadapi pemberontakan mematikan.

Kota Tripoli, telah dilanda aksi kekerasan yang melibatkan bentrokan kelompok bersenjata di distrik Alawiyah Jabal Mohsen dengan tetangganya Bab al-Tebbaneh.

Januari lalu, dua pembom bunuh diri menewaskan sembilan orang di Tripoli, dalam serangan pada sebuah kafe di dekat Jabal Mohsen. Pada Senin malam tentara Lebanon menutup jalan antara dua kawasan itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement