Senin 30 Mar 2015 19:11 WIB

Mantan Direktur CIA Ini Fasih Berbicara Bahasa Arab

Direktur CIA, John Brennan.
Foto: Reuters
Direktur CIA, John Brennan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan Direktur Central Intelligent Agency (CIA) John Brennan berbicara dalam bahasa Arab pada sebuah forum. Hal ini menarik perhatian karena dia dapat berbicara Bahasa Arab dengan fasih.

“Saya belajar Bahasa Arab di sebuah perguruan tinggi di Mesir,” imbuhnya dalam bahasa Arab, sebagaimana ditayangkan youtube.

Setelah itu dia berkeliling negara timur tengah seperti Yordania, Tunisia, Palestina, dan al-Quds. Disana dia berinteraksi dengan masyarakat Timur Tengah demi melaksanakan tugas sebagai intelijen.

Tidak kurang dari enam tahun dia tinggal di Timur Tengah, berpindah – pindah dari satu negara ke negara lain. “Sekarang ini saya sudah tua,” ujarnya disambut tawa para hadirin.

Kemampuan Bahasa Arabnya tak sebaik dulu. “Lidah ini malas berbicara dalam bahasa Arab, tapi insya Allah saya akan belajar,” jelasnya disambut riuh tepuk tangan.

Brennan adalah Direktur Badan Intelijen Amerika Serikat. Dia tak lagi menjabat posisi itu sejak 2013 lalu. Brennan memiliki banyak pengalaman tinggal di Timur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement