Rabu 01 Apr 2015 17:15 WIB

Warga Yaman di Arab Saudi Galang Dukungan Basmi Houthi di Twitter

Rep: c05/ Red: Bilal Ramadhan
Kelompok Syiah Houthi kini menguasai Yaman.
Foto: Aawsat.net
Kelompok Syiah Houthi kini menguasai Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH-- Ekspatriat Yaman di Arab Saudi telah menyatakan dukungan total untuk Operasi ' Decisive Strom” yang dilakukan oleh Arab Saudi dan sekutu sekutunya. Mereka menunjukkan dukungan tersebut dengan berkampanye di media sosial twitter.

Seperti dikutip Al Arabiya, tagar dalam bahasa Arab yang diterjemahkan ke "Saya Yaman dan Houthi tidak mewakili saya" itu dicuit oleh sejumlah ekspatriat Yaman untuk menunjukkan solidaritas dengan Kerajaan dan menjauhkan diri dari Houthi. Ini seperti yang dilansir media local Al Madinah.

"Hubungan antara Saudi dan Yaman adalah hubungan bertetangga yang baik dengan dimensi geo-strategis," seorang ekspatriat Yaman tweeted di situs microblogging.

"Tak seorang pun akan dapat menggoyahkan kepercayaan dari Yaman di rumah kedua mereka. Sebaliknya, ia akan membuatnya lebih kuat dan lebih kohesif," tulisnya lagi.

Jamal Bahabri mengatakan Yaman menikmati sejarah panjang persahabatan dengan Kerajaan yang telah sangat ramah kepada mereka. "Kami telah memberikan kontribusi positif bagi proses pembangunan di Saudi," katanya.

"Ekspatriat Yaman tidak akan menjual keyakinan agama atau sejarah panjang di Raya ke Houthi, para pendukung presiden terguling Ali Abdullah Saleh atau Iran," tulis akun lain, Abdo Qasim.

Sejak operasi Decisive Storm dimulai, ekspatriat Yaman telah membanjiri situs media sosial dengan pesan dukungan untuk Saudi. Mereka juga mengecam dan menunjukkan sikap bermusuhan kepada Houthi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement