Rabu 27 May 2015 22:55 WIB

Pakistan Dukung Perdamaian di Afghanistan

Rep: C32/ Red: Karta Raharja Ucu
Polisi Afghanistan tiba di lokasi penembakan wisma tamu Park Palace Hotel di Kabul, Afghanistan, Rabu (13/5).
Foto: www.smh.com.au
Polisi Afghanistan tiba di lokasi penembakan wisma tamu Park Palace Hotel di Kabul, Afghanistan, Rabu (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD – Pakistan menyatakan mendukung penuh perdamaian di Afghanistan. Tak hanya itu, stabilitas di negara tersebut juga menjadi aspek yang didukung oleh Pakistan karena kedua belah pihak sepakat bekerja sama untuk keamanan dan pembangunan sosial ekonomi daerah.

“Pakistan memiliki tekat kuat untuk sepenuhnya mendukung upaya Afghanistan dalam perdamaian dan stabilitas,” ungkap Tariq Fatemi, Asisten Khusus Perdana Menteri Nawaz Sharif di luar negeri. Tak hanya itu, seperti yang dilansir economictimes, Rabu (27/5). Dukungan untuk memfasilitasi perdamaian dan rekonsilisasi proses Afghanistan juga dilakukan.

Fatemi juga bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Afghanistan, Hekmat Khalil Karzai kemarin, ia menyatakan kepuasannya mengenai kedua negara yang konstruktif terlibat kerja sama. Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam meningkatkan hubungan bilateral di segala bidang, termasuk perdagangan, pertahanan, keamanan, kembalinya pengungsi Afghanistan, dan konektivitas energi.

Selain itu, Kementerian Luar Negeri juga mengakui adanya kesepakatan antara kedua belah pihak yang bekerja sama untuk perdamaian, stabilitas, dan keamanan untuk pembangunan sosial ekonomi daerah. Oleh karena itu, hubungan antara Pakistan dan Afghanistan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement