Ahad 02 Aug 2015 18:17 WIB

Mesir Perpanjang Masa Operasi Militer di Laut Merah

Laut Merah
Foto: Depag
Laut Merah

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Dewan Pertahanan Nasional Mesir, yang dipimpin oleh Presiden Abdel-Fattah As-Sisi, pada Sabtu (1/8) menyepakati perpanjangan masa operasi militer di Wilayah Teluk dan Laut Merah selama enam bulan karena alasan keamanan nasional.

Dewan tersebut sepakat untuk memperpanjang keikut-sertaan "anasir Angkatan Bersenjata Mesir yang diperlukan dalam misi perang di luar perbatasan guna mempertahankan keamanan Mesir dan negara Arab di Wilayah Teluk, Laut Merah dan Selat Bab Al-Mandeb selama enam bulan lagi", kata laporan itu.

Mesir adalah bagian dari koalisi militer pimpinan Arab Saudi melawan petempur kelompok Syiah anti-pemerintah di Yaman, Al-Houthi, untuk mendukung Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang kini hidup di pengasingan.

As-Sisi saat ini telah kembali menegaskan keamanan Teluk adalah bagian dari keamanan nasional Mesir, demikian laporan Xinhua, Ahad (2/8). Presiden Mesir tersebut selalu memperlihatkan penghargaan kepada mitranya di Teluk atas dukungan mordal dan finansial mereka, bagi kepemimpinannya setelah penggulingan presiden Mohamed Moursi pada Juli 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement