Ahad 09 Aug 2015 04:51 WIB

Anggota NATO Tewas dalam Serangan Afganistan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
Tentara NATO
Tentara NATO

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Salah satu anggota pasukan NATO di Afganistan tewas dalam pertempuran semalaman di basis pasukan khusus Kabul, Sabtu (8/8). Pejabat AS mengatakan dua anggota militan juga ikut tewas dalam pertempuran.

Direktur urusan publik misi Resolute Support NATO di Afganistan, Kolonel Brian Tribus mengatakan otoritas masih mengumpulkan informasi terkait serangan di fasilitas Camp Integrity yang dimulai dengan bom bunuh diri. Ia tidak menyebut siapa anggota NATO yang tewas tersebut.

Pertempuran merupakan satu dari tiga serangan yang menghantam Afganistan pada Jumat lalu. Jet militer dan helikopter berlalu lalang di atas pusat kota hingga Sabtu dini hari lalu. Pasukan berusaha menutup akses ke kota.

Taliban mengklaim tanggung jawab atas serangan lain di akademi kepolisian namun tidak mengklaim serangan lainnya. Sumber keamanan barat mengatakan pemberontak menyerang Camp Integrity dengan bom mobil dan pasukan bersenjata.

Perang antara pemerintah sekutu barat dan Taliban semakin jadi sejak misi NATO berakhir tahun lalu. Kabul sering menjadi target serangan. Mereka mencari keuntungan dari kelemahan Presiden Ashraf Ghani.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement