Selasa 13 Oct 2015 22:51 WIB

Nusra Hargai Kepala Assad Rp 46,6 Miliar

Front Al Nusra di Suriah
Foto: bbc
Front Al Nusra di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID,  DAMASKUS -- Pemimpin kelompok Fron Nusra yang berafiliasi dengan Alqaidah berjanji akan memberikan hadiah cukup besar bagi siapa saja yang bisa membunuh Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pemimpin Hizbullah.

Dalam rekaman audio yang dirilis Senin (12/10), Abu Mohamed al-Golani mengatakan, ia akan memberikan uang sebesar 3 juta Euro atau setara Rp 46,6 miliar bagi siapapun yang bisa membunuh Assad.

"Sampai berapa lama Muslim harus menunggu mendapatkan hak mereka, dan menumpahkan darah untuk orang yang haus akan kekuasaan?" tanyanya.

Ia mengatakan, hadiah itu akan diberikan bahkan untuk keluarga Assad sekalipun jika memang berhasil membunuh pemimpin rezim tersebut. Adapun untuk pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah ia berjanji akan memberikan 2 juta Euro atau setar 2,2 juta dolar AS.

Hizbullah merupakan sekutu dekat Assad. Kelompok Syiah Hizbullah ini mengirimkan pasukannya ke Suriah untuk melamwan oposisi.  Perang Suriah telah berlangsung sejak 2011 lalu. Ratusan ribu orang tewas dalam perang bersaudara itu.  Saat ini kelompok oposisi terbelah ke beragam faksi. Fron Nusra merupakan salah satu kelompok terkuat.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement