Selasa 09 Feb 2016 20:01 WIB

Serangan Bom Bunuh Diri Hantam Damaskus

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Bom Mobil di Damaskus
Foto: irib indonesia
Bom Mobil di Damaskus

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Sebuah mobil meledakkan diri di dekat sebuah klub tempat petugas kepolisian yang terletak di distrik permukiman Damaskus, Selasa (9/2). Kementerian Dalam Negeri Suriah mengatakan, sejumlah orang tewas dalam insiden ledakan tersebut.

Sejumlah korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit. Ledakan tepatnya terjadi di pasar sayuran dekat Masaken Barza, distrik kelas menengah yang juga tempat sejumlah gedung-gedung utama pemerintahan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia,  mengatakan delapan polisi tewas dan sedikitnya 20 orang luka-luka. Dalam pernyataan kementerian, pasukan keamanan telah berusaha menghentikan pelaku pengeboman mobil tersebut.

Mobil tersebut mencoba menabrak klub namun dihentikan oleh penjaga. "Pengebom kemudian meledakkan diri," kata seorang sumber anonim, dalam siaran televisi seperti dikutip Middle East Online.

Kantor berita pro-ISIS Amaq News Agency melaporkan serangan dilakukan kelompok ISIS. Observatorium memprediksi jumlah korban tewas akan bertambah karena banyak korban luka berada dalam kondisi kritis.

Baca juga, Helikopter Rusia Jatuh Dihantam Mortir di Suriah. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement