Rabu 04 May 2016 10:47 WIB

Papan Info di Arab Saudi Tersedia dalam 100 Bahasa

Rep: C25/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Ibadah Umrah
Foto: EPA/ALI HAIDER
Ilustrasi Ibadah Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pemerintah Arab Saudi hendak memasang informasi bagi para turis dalam 100 bahasa. Rencana itu tengah gencar diinfokan lewat iklan-iklan di jalan.

Dilansir dari Arab News, Rabu (4/4), sejumlah layar iklan di Arab Saudi menampilkan informasi bagi para peziarah. Dalam informasi yang ditampilkan, tertulis kalau info-info peziarah akan dihadirkan dalam 100 bahasa.

Setidaknya, terdapat 14 layar iklan raksasa yang didirikan di berbagai bagian Dua Masjid Suci. Selain itu, ada sekitar 32 layar kecil yang ditempatkan di dekat tiang-tiang lampu yang berada sekitar halaman luar masjid.

Infromasi yang ditampilkan, meliputi penunjuk arah menuju pintu masuk dan ke luar. Sejumlah konter yang berisikan literatur umrah, haji dan doa-doa, turut disediakan para petugas di sejumlah lokasi di sekitar dua masjid sudi, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi telah mempermudah perubahan visa Umrah jemaah, menjadi visa liburan. Langkah itu dilakukan agar para jemaah, mengenal lebih dekat situs-situs sejarah dan Islam, yang ada di Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement