Sabtu 07 May 2016 04:18 WIB

Anggota ISIS yang Tewas di Makkah Diidentifikasi

Rep: Puti Almas/ Red: Ilham
Militan ISIS pamer senjata.
Foto: Reuters
Militan ISIS pamer senjata.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pemerintah Arab Saudi menerbitkan beberapa nama orang yang tewas dan diduga sebagai anggota kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Jumat (6/5). Mereka yang diduga anggota ISIS tersebut tewas dalam serangan yang diluncurkan pasukan keamanan di luar Makkah.

Terdapat empat orang yang diduga anggota ISIS tewas ditembak mati oleh pasukan keamanan Arab Saudi. Sementara, dua lainnya meledakkan diri di luar kota suci tersebut pada Kamis lalu. Sebelumnya, orang yang diduga merupakan anggota ISIS meluncurkan serangan berupa penembakan dan pemboman terhadap pasukan keamanan Arab Saudi.

Nama-nama yang dirilis sebagai bagian dari kelompok militan tersebut diantaranya adalah Said Ayed al-Shahrani. Ia juga disebut menjadi pengatur pemboman masjid di Provinsi Asir pada Agustus lalu. Saat itu, 15 orang tewas.

"Kami terus bertekad untuk menggagalkan serangan teroris dan menjaga keamanan negara. Karenanya, ISIS harus dilawan," ujar pernyataan resmi dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Jumat (6/5).

Orang yang diduga sebagai anggota ISIS ini dikatakan juga melakukan serangan di sebuah desa dekat dengan Makkah. Namun, secara spesifik mereka menujukan hal itu terhadap pihak kepolisian yang bertugas di wilayah tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement