Rabu 27 Jul 2016 17:48 WIB

ISIS Kembali Serang Kurdi, 44 Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Gerakan ISIS di Suriah
Foto: Youtube
Gerakan ISIS di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, QAMISHLI -- Dua bom mengguncang Kota Qamishli, Suriah dan menewaskan 44 orang, Kamis (27/7). Televisi pemerintah melaporkan kota tersebut dikendalikan oleh Kurdi.

Kelompok monitor menyebut satu bom berasal dari truk yang menabrak markas keamanan Kurdi. ISIS mengklaim serangan tersebut. Lokasi bom berada di Provinsi Hassakeh yang dekat dengan perbatasan Turki.

Televisi pemerintah mengatakan, ledakan berasal dari truk dan sebuah motor. Lokasi pengeboman pascaserangan hancur berantakan. Sejumlah area hancur dan asap masih membumbung ke udara.

Kantor berita ISIS, Amaq mengatakan serangan itu adalah bom bunuh diri. "Pengebom bunuh diri meledakkan bom truk di dekat pusat kepolisian lokal Kurdi dan gedung pemerintahan di dekatnya," katanya.

Baca juga, ISIS Culik 300 Pekerja Pabrik.

ISIS sebelumnya melakukan teror bom juga di area Kurdi tersebut. ISIS telah bersumpah untuk membalas serangan terhadap mereka. Tahun lalu, pasukan Kurdi sekutu AS, Syrian Democratic Forces (SDF) meluncurkan aksi ofensif melawan ISIS di Hassakeh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement