Sabtu 27 Aug 2016 07:16 WIB

Kuwait Tangkap PNS Penyebar Ideologi ISIS

Gerakan ISIS
Foto: Youtube
Gerakan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT CITY -- Polisi Kuwait menangkap seorang pegawai pemerintah yang dituduh menyebarkan ideologi kelompok ISIS lewat Internet, menurut keterangan Kementerian Dalam Negeri Kuwait.

Othman Zain Nayef (26 tahun), seorang warga Kuwait, menurut pernyataan kementerian pada Kamis malam (25/8), telah menggunakan kantor dan komputernya untuk menyebarkan ideologi ekstremis yang disebut organisasi teroris Daesh (ISIS).

Kementerian Dalam Negeri, seperti dikutip kantor berita KUNA, menyatakan Nayef mengaku menjadi anggota tentara elektronik ISIS dan meretas situs-situs resmi di negara-negara yang ramah dan negara-negara sahabat.

Otoritas Kuwait bulan lalu mengumumkan telah berhasil membongkar tiga sel ISIS yang merencanakan serangan, termasuk serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah dan menghantam target Kementerian Dalam Negeri.

Serangan pengebom bunuh diri terkait ISIS menewaskan 26 orang tahun lalu, ketika dia meledakkan diri di sebuah masjid minoritas syiah di Kuwait, serangan terparah sepanjang sejarah Kuwait, demikian dikutip dari Antara News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement