Ahad 09 Oct 2016 19:54 WIB

Militer Turki Sebut 31 Militan ISIS Tewas di Suriah Utara

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Pasukan ISIS
Foto: VOA
Pasukan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak 31 militan ISIS telah tewas dalam serangan udara yang dipimpin oleh pasukan koalisi Amerika Serikat (AS) di Suriah Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Militer Turki pada Ahad (9/10).

Pemberontakan Suriah yang dibantu dengan serangan udara dan tank Turki telah menyudutkan pasukan ISIS pada akhir Agustus lalu.  Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada Sabtu (8/10) kemarin bahwa militan ISIS telah menangkap orang-orang desa dalam sebuah serangan balik di dekat perbatasan Turki.

Reuters melansir, sebanyak 14 militan ISIS tewas ketika berusaha memasuki desa-desa yang dikuasai pemberontak dari Akhtarin dan Turkmen Bareh. Sementara, 17 militan ISIS lainnya tewas dalam serangan udara oleh pesawat tempur koalisi.

Selain itu, sedikitnya dua orang pemberontak Suriah tewas dan 19 orang terluka dalam serangan baru-baru ini melawan ISIS. Operasi ini juga menargetkan militan Kurdi yang terlihat keberadaannya disepanjang perbatasan Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement