Ahad 26 Feb 2017 13:17 WIB

Rusia Kirimkan 17 Ton Bantuan ke Suriah

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Winda Destiana Putri
Suriah
Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pesawat angkut Angkatan Rusia Ilyushin Il-76 mengirimkan sebanyak 17 ton kargo yang berisi bantuan kemanusiaan ke Suriah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Ahad (26/2).

"Pesawat angkut Angkatan Rusia Il-76 mengirimkan bantuan kemanusiaan (produk makanan, pakaian, barang-barang kebutuhan pertama) yang disediakan oleh Federasi Rusia. Jumlah berat kargo kemanusiaan mencapai 17 ton," ujar Pusat pelayanan untuk rekonsiliasi Suriah, dikutip dari Sputnik, Ahad (26/2).

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa bantuan kemanusiaan dari PBB juga ditambahkan untuk wilayah terkepung di kota Deir ez-Zor. Bantuan tersebut akan diterjunkan menggunakan parasut oleh pesawat Rusia.

PBB dan mitranya terus mengirimkan bantuan makanan, bantuan medis, psikologis dan hukum untuk Suriah selama beberapa hari terakhir. Termasuk pemulihan infrastruktur yang rusak dan memberikan penampungan sementara untuk rakyat Suriah.

Rusia sudah biasa melakukan pengiriman bantuan kemanusiaan ke berbagai bagian Suriah dan memfasilitasi penyaluran bantuan PBB di Suriah. Di mana perang saudara di Suriah itu telah berlangsung sejak 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement