Senin 06 Nov 2017 04:18 WIB

Ini Daftar Pengusaha Saudi yang Ditangkap

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Teguh Firmansyah
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sejak resmi dibentuk pada awal bulan ini, Komite Anti Korupsi Arab Saudi telah menahan puluhan orang terkait dugaan terlibat kasus korupsi.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah tokoh penting, mulai dari menteri, mantan menteri, para pangeran, hingga pengusaha ditahan komite yang dipimpin Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman, tersebut.

Berdasarkan laporan dari saluran Televisi Pemerintah Arab Saudi, Al Arabiya, setidaknya ada 11 Pangeran Kerajaan Arab Saudi, empat orang menteri, sejumlah mantan menteri ditangkap oleh Komite Anti Korupsi Arab Saudi. Penangkapan ini pun atas perintah langsung dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, lewat Komite Anti Korupsi Arab Saudi.

Tidak hanya orang di sekitar pemerintahan, sejumlah pengusaha terkenal asal Arab Saudi juga disebut ditangkap oleh Komite Anti Korupsi Arab Saudi tersebut. Kendati begitu, hingga saat ini, pihak Kerajaan Arab Saudi belum mengumumkan secara resmi terkait penangkapan tersebut.

Namun, ada sejumlah nama pengusaha dan mantan menteri yang disebut-sebut telah ditahan dan beredar di sejumlah media massa. Berikut profil sebagian pengusaha dan menteri yang ditangkap Komite Anti Korupsi Arab Saudi, seperti dilansir Aljazirah, Senin (6/11) WIB:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement