Senin 15 Jan 2018 19:16 WIB

Bom Kembar Hantam Baghdad, 25 Orang Tewas

Seorang warga Syiah melintas di sebuah rongsokan bom mobil yang diledakkan di Baghdad, Irak.
Foto: AP
Seorang warga Syiah melintas di sebuah rongsokan bom mobil yang diledakkan di Baghdad, Irak.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD  -- Sedikitnya 25 orang tewas dan 63 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan bom bunuh diri kembar di pusat kota Baghdad pada Senin. Demikian dilaporkan Kementerian Kesehatan Irak di halaman Facebook-nya, Senin (15/1).

Menurut Kementerian Dalam Negeri, serangan tersebut menyasar Aviation Square, wilayah komersial Baghdad. "Serangan itu dilakukan oleh dua orang yang meledakkan rompi yang berisi bahan peledak," katanya.

Irak mengumumkan kemenangan bulan lalu atas kelompok ISIS yang sempat menguasai hampir sepertiga dari Irak tiga tahun lalu.

Sebelumnya pada Kamis (4/1), sebagaimana dilaporkan Xinhua, Pasukan keamanan Irak menewaskan seorang pemimpin terkenal ISIS di Provinsi Diyala, Irak Timur. Sementara militer Irak mulai mundur dari daerah kota di provinsi tersebut.

Baca juga, Bom Guncang Pasar di Irak, Puluhan Orang Tewas.

Dinas Intelijen Irak, yang bertindak berdasarkan laporan intelijen, menewaskan  Abu Ayed selama operasi di satu daerah di gugusan Gunung Himreen di sebelah utara Ibu Kota Provinsi Baquba, yang terletak sekitar 65 kilometer di sebelah timur-laut Ibu Kota Irak, Baghdad.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement