Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Wednesday, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Putra Mahkota Saudi Kunjungi Gereja Katedral Koptik Mesir

Selasa 06 March 2018 02:24 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Teguh Firmansyah

Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Foto: AP
Muhammad bin Salman juga mengunjungi kantor Syeikh al-Azhar.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengunjungi Katedral Orthodok Koptik St. Mark di Kairo.  Pangeran Mohammed disambut oleh Paus Tawadros II yang saat ini merupakan Paus Alexandria yang ke-118.

Pangeran mahkota Arab Saudi ini juga mengunjungi kantor Sheikh Al-Azhar sebelum kunjungan itu. Pada malam hari, menurut laporan Al-Arabiya, Senin (5/3) Pangeran Mohammed dan Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi melihat pertunjukan teater improvisasi di Gedung Opera Kairo. Teater itu bertema perbaikan gagasan destruktif dan memerangi terorisme.

Kata Copt berasal dari kata Yunani Aigyptos yang berasal dari Hikaptah yakni salah satunama untuk Memphis, ibu kota pertama Mesir Kuno. Penggunaan istilah Koptik menggambarkan orang Kristen Mesir dan juga tahap terakhir naskah bahasa Mesir Kuno.

Kata itujuga menggambarkan seni dan arsitektur khas yang berkembang sebagai ungkapan awal iman baru. Gereja Koptik didasarkan pada ajaran Santo Markus yang membawaagama Kristen ke Mesir pada masa pemerintahan kaisar Romawi Nero pada abadpertama.

Dia adalah salah satu dari empat penginjil dan orang yang menulis ajaran kanonik tertua. Agama Kristen menyebar ke seluruh Mesir dalam waktu setengah abad setelah kedatangan SantoMarkus di Alexandria.

 

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES