Jumat 23 Mar 2018 23:20 WIB

Bom di Luar Stadion Olahraga Afghanistan, 12 Orang Tewas

40 lainnya dilaporkan terluka akibat ledakan yang berasa dari sebuah mobil.

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas keamanan berjaga di lokasi ledakan. Ilustrasi.
Foto: EPA/Hedayatullah Amin
Petugas keamanan berjaga di lokasi ledakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Ledakan bom terjadi di area luar stadion olahraga di Provinsi Helmand, Afghanistan, Jumat (23/3). Menurut laporan pihak berwenang, sebanyak 12 orang tewas dan 40 lainnya terluka dalam kejadian ini.

Dari keterangan yang dikutip AP, ledakan bom berasal dari sebuah mobil yang dengan sengaja diletakkan di sekitar area luar stadon tersebut. Saat ini, korban yang terluka tengah mendapat penanganan di rumah sakit Lashkar Gha.

Ledakan disebut terjadi setelah banyak warga Afghanistan yang melakukan perayaan tahun baru. Diyakini korban dalam insiden ini adalah orang-orang yang tengah dalam perjalanan pulang ke rumah mereka.

Situasi keamanan di Afghanistan telah memburuk dalam satu tahun terakhir. Lebih dari 1662 warga sipil yang tercatat tewas, akibat serangan teror yang dilakukan dan beberapa diantaranya diklaim oleh Taliban.

Pergerakan Taliban disebut semakin berlanjut sejak pasukan koalisi internasional menarik diri dari negara itu pada 2014 lalu. Sejumlah serangan yang diklaim oleh kelompok militan itu kebanyakan dilakukan terhadap polisi dan personel keamanan Afghanistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement