Rabu 08 Dec 2021 14:29 WIB

Belum Divaksinasi, Ibu Menyusui di Utah Wafat Akibat Covid-19

CDC AS menyatakan, ibu hamil dan menyusui aman untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang ibu menyusui, Dezi Scopesi, asal Utah, AS meninggal akibat Covid-19 pada Kamis (2/12) pekan lalu..
Foto: GoFundMe
Seorang ibu menyusui, Dezi Scopesi, asal Utah, AS meninggal akibat Covid-19 pada Kamis (2/12) pekan lalu..

REPUBLIKA.CO.ID, UTAH -- Seorang ibu di Utah, Amerika Serikat (AS) bernama Dezi Scopesi meninggal akibat Covid-19, Kamis (2/12). Ia dilaporkan sempat menunda waktu menjalani vaksinasi karena khawatir dengan kondisinya yang masih menyusui. 

 

Baca Juga

Scopersi dilaporkan pertama kali positif Covid-19 pada 25 Oktober. Selang beberapa hari, ia dirawat di rumah sakit karena gejalanya memburuk. Perempuan berusia 23 tahun ini memiliki seorang putra berusia satu tahun.

 

 

"Dengan berat hati kami memberi tahu bahwa Deze telah berpulang. Terima kasah atas perhatian dan dukungannya," ujar suami dari Dezi, Stephen Scopesi-Steadman, dilansir The Independent, Selasa (7/12). 

 

 

Sebelumnya, Dezi bersama dengan Stephen menggalang dana di GoFundMe yang ditujukan membantu keuangan keluarganya. Pasangan ini positif Covid-19 bersama putra mereka, Leo. 

 

 

Namun, kondisi Dezi yang belum divaksin dengan cepat memburuk. Dalam waktu satu pekan setelah tertular virus, ia mengalami sesak napas parah. Menurut rumah sakit, terdapat cairan dan darah di paru-parunya. 

 

 

"Beberapa kali dalam satu pekan, rumah sakit tetap berusaha untuk memastikan fungsi otak Dezi. Ia sebelumnya berencana divaksinasi, tetapi karena sedang menyusui khawatir dengan potensi efek pada sang bayi," jelas pernyataan melalui halaman GoFundMe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement