Kamis 06 Jan 2022 21:55 WIB

Kisah Seekor Anjing Panggil Polisi Bantu Majikan Kecelakaan

Polisi mencoba memahami maksud anjing yang ingin tunjukkan sesuatu.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Anjing pelacak jenis German Shepherd.
Anjing pelacak jenis German Shepherd.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBANON -- Seekor German shepherd bernama Tinsley berhasil memimpin polisi New Hampshire ke lokasi kecelakaan pemiliknya saat larut malam.  Dia awalnya dianggap sebagai anjing yang hilang.

Laporan WMUR-TV pada Selasa (4/1/2022), kedua penumpang truk terluka parah, tetapi berkat upaya keras Tinsley, mereka dengan cepat menerima bantuan medis begitu polisi menemukan kendaraan itu.

Baca Juga

"Mereka dapat mengatakan bahwa anjing itu mencoba menunjukkan sesuatu kepada mereka," kata Lt. Daniel Baldassarre dari Kepolisian Negara Bagian New Hampshire.

"Dia terus berusaha menjauh dari mereka tetapi tidak melarikan diri sepenuhnya," ujarnya.

Baldassarre menyatakan, anjing tersebut seakan menunjukan kepada petugas untuk mengikutinya. Petugas pun mencoba memahami dan mengikuti permintaan Tinsley. "Mereka terkejut melihat pagar pembatas rusak dan melihat ke bawah ke tempat anjing itu melihat, hanya saja, mereka hampir tidak percaya," kata Baldassarre.

Seorang polisi negara bagian New Hampshire dan polisi dari kota terdekat Lebanon tiba di lokasi kecelakaan Senin (3/1) malam. Kecelakaan ini  berada di dekat persimpangan jalan raya tepat di seberang garis negara bagian di Vermont. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang kondisi mereka yang terluka dalam kecelakaan kendaraan tunggal itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement