Kamis 16 Jun 2022 10:49 WIB

Israel Sebut Saudi dan Indonesia Jadi Target untuk Jalin Hubungan

Saudi dan Indonesia jadi target untuk menjalin hubungan dengan Israel

 Arab Saudi dan Indonesia berada dalam daftar negara yang ditargetkan Israel untuk menjalin hubungan dengan Tel Aviv.
Arab Saudi dan Indonesia berada dalam daftar negara yang ditargetkan Israel untuk menjalin hubungan dengan Tel Aviv.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid pada Rabu (15/6/2022) mengatakan, pihaknya melakukan kontak dengan para menlu tiga negara yang tidak memiliki hubungan resmi dengan Israel. Lapid tidak menyebutkan negara-negara tersebut.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa Arab Saudi dan Indonesia berada dalam daftar negara yang ditargetkan Israel untuk menjalin hubungan dengan Tel Aviv.

Menurut situs berita Israel, Hayom, Lapid menanggapi pertanyaan apakah seorang pejabat Israel akan mengawal Presiden AS Joe Biden selama kunjungan yang direncanakan ke Arab Saudi bulan depan, menlu Israel itu tidak menyangkal pertanyaan itu. Namun, Lapid tetap menanggapinya dengan bercanda dan mengatakan bahwa pesawat Biden adalah 'pesawat besar'.

Lapid menambahkan, Israel terus berusaha menambahkan lebih banyak negara Arab ke daftar negara yang menjalin hubungan dengan Israel. Tidak ada komentar dari otoritas Saudi atau Indonesia atas pernyataan Lapid tersebut.

Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko menandatangani perjanjian yang disponsori AS untuk menormalkan hubungan dengan Israel pada 2020.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/israel-berhubungan-dengan-3-negara-yang-tak-punya-hubungan-dengan-tel-aviv/2614911
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement