Ahad 03 Jul 2022 03:55 WIB

Dalam lima bulan, Manufaktur TIK China Hasilkan Rp 12 Kuadriliun

Dibandingkan dengan periode Januari-Mei 2021, ada kenaikan 7,4 persen.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Sektor manufaktur teknologi informasi dan komunikasi China telah berhasil meraup pendapatan hingga mencapai 5,66 triliun yuan atau sekitar Rp 12,46 kuadriliun selama periode Januari-Mei 2022.
Foto: BBC
Sektor manufaktur teknologi informasi dan komunikasi China telah berhasil meraup pendapatan hingga mencapai 5,66 triliun yuan atau sekitar Rp 12,46 kuadriliun selama periode Januari-Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sektor manufaktur teknologi informasi dan komunikasi China telah berhasil meraup pendapatan hingga mencapai 5,66 triliun yuan atau sekitar Rp 12,46 kuadriliun selama periode Januari-Mei 2022.

Dibandingkan dengan periode Januari-Mei 2021, ada kenaikan 7,4 persen, demikian data Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China (MIIT) di Beijing, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga

Keuntungan yang diperoleh dari sektor tersebut sebesar 257,8 miliar yuan (Rp 574 triliun) atau naik tipis 0,2 persen dibandingkan periode lima bulan pada tahun lalu. Pertumbuhan sektor ini masih bertahan stabil, demikian MIIT.

Selama lima bulan tersebut, sektor ini juga memberikan nilai tambah sedikitnya 20 juta yuan (Rp 44,6 miliar) atau naik 9,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Tingkat pertumbuhan nilai tambah sektor ini 6,6 persen lebih tinggi daripada keseluruhan sektor industri yang terdaftar di MIIT.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement