Senin 30 Jan 2023 23:17 WIB

Putri Wapres Ma’ruf Amin Dilantik Jadi Wakil Rektor IV Unesa

para pejabat baru ini merupakan orang-orang terbaik yang terpilih.

Empat Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Periode 2023/2027 dilantik pada Senin, 30 Januari 2023
Foto: iatimewa
Empat Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Periode 2023/2027 dilantik pada Senin, 30 Januari 2023

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA—Empat Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Periode 2023/2027 dilantik pada Senin, 30 Januari 2023 hari ini. Selain Wakil Rektor, turut dilantik sejumlah Dekan, Direktur, dan Kepala Badan.

Keempat wakil rektor yang dilantik yakni Prof. Dr. Madlazim, M.Si. (Wakil Rektor Bidang I: Pendidikan Kemahasiswaan dan Alumni), DR H. Bachtiar Syaiful Bachri (Wakil Rektor Bidang II: Hukum Ketatalaksanaan, Keuangan, dan Sumber Usaha), Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM., Ph.D. (Wakil Rektor Bidang III: Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi, dan Pemeringkatan), dan Dr. Hj. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum (Wakil Rektor Bidang IV: Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama dan Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Baca Juga

Siti Nur Azizah merupakan putri keempat Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin dan (Alm.) Hj. Siti Churiyyah. 

Pelantikan yang dilakukan oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes ini digelar di Auditorium Lantai 11 Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan Universitas Negeri Surabaya. 

Turut hadir dalam acara itu yakni Dewan Kehormatan Unesa, Dewan Pengawas Unesa, Ketua dan Anggota Majelis Wali Amanat Unesa, Ketua Senat dan Anggota Senat Akademik Unesa, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Selain itu, hadir juga anggota DPR RI, Muhammad Rapsel Ali yang merupakan suami Siti Nur Azizah.

Rektor Prof. Dr. Nurhasan dalam sambutannya mengatakan, para pejabat baru ini merupakan orang-orang terbaik yang terpilih dari ribuan putra-putri terbaik Unesa.

“Jadi, mohon jangan disia-siakan kepercayaan ini dan tunjukkan kinerja terbaik untuk lembaga yang kita cintai bersama,” katanya dalam keterangan persnya(29/1).

Ia juga mengharapkan agar capaian baik dari pemegang jabatan sebelumnya bisa dipertahankan. “Tolong pertahankan capaian-capaian prestasi yang selama ini sudah baik dan terus lakukan inovasi-inovasi program,” ujarnya.

Nurhasan juga mengingatkan posisi Unesa saat ini yang menurutnya merupakan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Layanan Umum (PTN BLU) nomor satu nasional. “Kita sekarang sudah masuk ring 1,” katanya menyinggung posisi Unesa di antara Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement