Rabu 01 Feb 2023 06:43 WIB

Hongaria dan Austria tak akan Kirim Senjata ke Ukraina

Meski tak akan kirim senjata, kedua negara telah membantu korban perang

Red: Esthi Maharani
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID., BUDAPEST -- Hungaria dan Austria tidak akan memasok Ukraina dengan bantuan militer untuk mencegah eskalasi lebih lanjut dari perang Moskow-Kiev, menurut menteri pertahanan Hungaria.

Selama konferensi pers bersama dengan sejawatnya dari Austria Klaudia Tanner di ibu kota Budapest pada Senin (30/1/2023), Menteri Pertahanan Hongaria Kristof Szalay-Bobrovniczky mengatakan posisi negaranya dalam perang di Ukraina tetap sama.

Baca Juga

Szalay-Bobrovniczky mengatakan negaranya dan Austria tidak mengirim senjata ke Ukraina karena mereka tidak ingin situasinya semakin memanas.

Sementara itu, kedua negara juga membantu korban perang dan memberikan bantuan kemanusiaan, tutur dia.

 

Di sisi lain, Tanner memperingatkan efek dari perang yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina di Eropa, dan menekankan bahwa kemungkinan menyebarnya konflik itu ke Eropa yang akan menjadi bahaya terbesar.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/hongaria-dan-austria-tak-akan-kirim-senjata-ke-ukraina/2802143
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement