Ahad 13 Jun 2010 22:52 WIB

Agen Mossad Pembunuh Petinggi Hamas Ditangkap

Red: irf
Poster Mahmoud Al Mabhouh
Foto: ap
Poster Mahmoud Al Mabhouh

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Juru bicara aparat keamanan federal Jerman mengungkapkan bahwa Sabtu waktu setempat, intelijen Polandia menangkap seorang agen Mossad yang diduga terlibat pembunuhan tokoh Hamas, Mahmoud Al Mabhouh. Anggota agen rahasia Israel itu mengidentifikasi dirinya dengan nama Uri Brodsky.

Pria tersebut menggunakan paspor Jerman untuk bepergian ke seluruh dunia. Karena itulah, petugas keamanan Jerman saat ini sedang meminta Polandia untuk mengekstradisi agen Mossad tersebut.

Mabhouh dibunuh oleh orang tak dikenal di sebuah hotel saat berkunjung ke Dubai Januari lalu. Para pembunuh itu kemudian teridentifikasi sebagai anggota agen rahasia Israel, Mossad. Sebelum ke Dubai, para pembunuh ini diduga terlebih dulu ke Eropa. Mereka semua menggunakan paspor palsu untuk bisa masuk Dubai.

Menurut sebagian media Barat, Uri Brodsky ini sebenarnya bernama Michael Bodenheimer. Dia mendapat paspor Jerman saat berada di Cologne tahun 2009. Begitu ketahuan sebagai agen Mossad yang diduga terlibat pembunuhan, dia kemudian ditahan oleh aparat keamanan Polandia sejak awal Juni.

sumber : jerusalem post
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement