Selasa 27 Jul 2010 02:20 WIB

Wah, Mafia Italia Gunakan Gereja untuk Pelantikan Ketuanya

Kamera tersembunyi yang merekam salah satu adegan pelantikan anggota mafia
Foto: Telegraph
Kamera tersembunyi yang merekam salah satu adegan pelantikan anggota mafia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Seorang uskup Italia telah menulis sebuah surat terbuka kepada bos mafia Italia, memohon mereka untuk berhenti menggunakan tempat-tempat suci sebagai upacara inisiasi mereka. Monsignor Giuseppe Fiorini Morosini, uskup Locri Gerace di Calabria, berbicara setelah lebih dari 300 orang yang diduga anggota kelompok  mafia - termasuk "Godfather" berusia 80 tahun, Domenico Oppedisano - ditengarai menggunakan sebuah gereja untuk upacara mereka.

Sebuah rekaman kamera tersembunyi yang dirilis oleh polisi menunjukkan bos yang mulai beruban 'dilantik' di bawah patung Bunda Maria di dekat Reggio Calabria Polsi.

Dalam suratnya kepada bos kelompok kejahatan Italia selatan N'drangheta, Monsignor Morosini menuntut agar mereka berhenti berkumpul di gereja itu. "Kami telah melihat gambar pertemuan ilegal dan divisi kekuasaan di gereja Madonna di Polsi," tulisnya.

Menurutnya, ia beranggapan selama ini pertemuan semacam itu di tempat suci adalah dongeng belaka, namun ternyata adalah kejadian nyata. "Apa yang ada dalam pikiran mereka mengadakan pertemuan dan upacara di tempat suci  Madonna, di mana setiap berdoa kita merefleksikan diri dalam Tuhan, sementara Anda merencanakan kegiatan yang Tuhan dan Perawan Maria tidak dapat memberkati?" ia bertanya.

Dia mengakhiri suratnya dengan mengingatkan bahwa gereja adalah "selalu bersedia untuk menyambut Anda dengan tangan terbuka karena merupakan satu-satunya institusi yang percaya pada kemungkinan konversi Anda."

sumber : Telegraph.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement