Rabu 26 Jan 2011 22:08 WIB

KBRI Kairo Belum Berpikir Evakuasi WNI

Polisi berjaga-jaga di Kairo, Rabu (26/1), usai demonstrasi besar-besaran sehari sebelumnya.
Foto: AP
Polisi berjaga-jaga di Kairo, Rabu (26/1), usai demonstrasi besar-besaran sehari sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO - Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Abrurrarhman Muhammad Fachir, mengatakan situasi dan kondisi di Mesir saat ini masih aman dan KBRI belum berpikir mengevakuasi warga negara Indonesia.

"KBRI melihat suasanya di Mesir khususnya ibu kota Kairo sejauh ini masih aman-aman saja," kata Fachir dalam perbincangan dengan ANTARA di Kairo, Rabu.

Gelombang unjuk rasa besar-besaran menuntut turunnya Presiden Hosni Mubarok yang telah berkuasa 30 tahun melanda Mesir, Selasa. Tiga orang warga dan satu polisi tewas dalam bentrokan antara aparat dan pengunjuk rasa.

Dubes Fachir menilai, pemerintah Mesir telah mengantisipasi berbagai kemungkinan, dan sejauh ini belum terlihat unjuk rasa itu berlanjut. "Kita belum melihat kelanjutan dari aksi pada Selasa itu," kata Fachir yang akan mengakhiri masa baktinya sebagai dubes pada bulan depan.

Menurut dia, pihaknya melakukan kontak-kontak dengan warga negara Indonesia (WNI) di Mesir yang berjumlah sekitar 5.000 orang, sekitar 4.000 di antaranya adalah mahasiswa, untuk menenangkan mereka. "Sekarang ini para mahasiswa sedang berkonsentrasi menjalani ujian semester," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement