Ahad 11 Aug 2013 00:30 WIB

Katie Sarah Berhasil Mendaki Tujuh Puncak Dunia

Red:
Katie Sarah
Katie Sarah

CANBERRA -- Katie Sarah, seorang perempuan pendaki asal Australia Selatan, berhasil mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di dunia yang dikenal sebagai "the Seven Summits".

Ibu tiga anak ini mengaku sangat bangga menjadi perempuan Australia ke-5 yang berhasil mencapai setiap puncak the Seven Summits yang tersebar di tujuh benua.

Katie Sarah kemarin kembali ke rumahnya di Adelaide. Setelah sekitar lima tahun menjelajah ke seluruh dunia, ia ingin beristirahat sejenak dan mengasuh anak-anaknya, sebelum menentukan tantangan pendakian berikutnya.  "Saya ingin istirahat dulu. Memang masih ada puncak-puncak gunung yang ingin saya daki," tutur Katie Sarah.

Meski akan beristirahat, Katie sudah punya rencana pendakina lebih lanjut. "Saya masih ingin kembali ke Antartika dan Kutub Selatan, tapi itu paling tidak butuh waktu tujuh minggu," tambahnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement