Jumat 04 Oct 2013 08:07 WIB

Seekor Harimau Langka Terlihat di Victoria, Australia

Red:
Harimau langka tertangkap kamera di Victoria
Harimau langka tertangkap kamera di Victoria

VICTORIA -- Seekor harimau langka terlihat di Taman Nasional Grampians di negara bagian Victoria, Australia, untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 140 tahun.

Terahir kali satwa langka hidup itu terlihat di daerah tersebut pada tahun 1872. Ada beberapa penampakan yang belum dikonfirmasi, tapi secara garis besar hewan ini sudah dianggap punah di daerah Grampians.

Namun sebuah kamera yang dipasang untuk mengamati binatang menyusui wallabie, ternyata berhasil mengabadikan harimau quoll, satwa langaka tersebut.
 
Binatang itu terlihat di bagian pedalaman di tengah taman nasional tersebut pada 25 September 2013. Penjaga taman Ryan Duffy mengatakan para ilmuwan harus memverifikasi foto itu.

Kucing harimau, yang juga dikenal sebagai spotted-tail quoll (kucing berekor tutul), adalah karnivora berkantung yang dapat tumbuh sampai sepanjang satu meter dan terdaftar sebagai spesis langka di negara bagain Victoria.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement