Ahad 21 Sep 2014 12:55 WIB

Bayi Perempuan ini Terlahir di Jalan Tol Melbourne

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seorang bayi perempuan terlahir di dunia dari proses persalinan darurat yang berlangsung di tepi salah satu jalan tol tersibuk di Melbourne.

Orang tua sang bayi tengah mengemudi di jalan tol ‘Westgate’ sekitar pukul 9 malam pada 20 September ketika menyadari keduanya tak akan tiba di rumah sakit tepat waktu untuk proses persalinan.

Mereka akhirnya meminggirkan mobil di area Altona Utara, tepat sebelum jembatan ‘Westgate’. Sang ibu akhirnya melahirkan si bayi perempuan di tengah-tengah kondisi lalu lintas jalan tol yang ramai dan dilewati kendaraan berkecepatan 100 km/jam.

Mobil-mobil ini melaju dengan kecepatan 100 km/jam saat seorang ibu melahirkan di tepian jalan tol ‘Westgate’.

Salah seorang tim medis yang tiba sesaat setelah si bayi lahir, Jon Hinton, mengatakan, pasca persalinan darurat itu, bayi dan orang tuanya dalam keadaan sehat.

“Mereka sedikit terkejut. Tentu saja mereka melakukan hal yang tepat dengan mencoba pergi ke rumah sakit tapi menurut saya mereka berangkat sedikit terlambat. Ini bukan bayi pertama mereka dan terkadang bayi kedua lahir sedikit lebih cepat,” jelasnya, baru-baru ini.

Jon menuturkan, beruntung tim paramedis tiba di lokasi pada saat yang masih tepat. “Saya datang dan menemukan bahwa si bayi sudah terlahir, dia harus diperiksa kondisinya karena ia waktu itu tak bernafas dengan cukup baik, tapi kini ia baik-baik saja,” ungkapnya.

Kedua ibu dan anak akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement