Selasa 21 Oct 2014 19:46 WIB

Ada Safari Malam di Kebun Binatang Werribee

Kebun binatang Werribee, Melbourne
Foto: Ada Safari Malam di Kebun Binatang Werribee
Kebun binatang Werribee, Melbourne

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Bagi Anda yang ingin lebih tertantang dengan kehidupan liar di alam bebas, kebun binatang werribee, Melbune menyediakan perjalanan safari di malam hari. Tapi program ini tidak tersedia setiap hari.

Lewat program Slumber Safari, biaya sekitar tiga juta rupiah per orang, Anda akan mendapatkan pengalaman melihat aktivitas hewan-hewan liar di malam hari. Tak hanya itu, Anda pun akan diajak untuk bermalam di kebun binatang dengan akomodasi tenda-tenda.

Pengalaman semalam ini tentunya akan membuat Anda seperti berada di alam terbuka di padang rumput Afrika, lengkap dengan suara-suara dari air sungai dan hutan-hutan sekitar. Tak perlu khawatir makanan disediakan, mulai dari kudapan sore, makan malam, hingga api unggun di malam hari.

Tapi, tenda-tenda yang disediakan cukup modern, karena dilengkapi dengan kamar mandi di dalam. Kalau pun cuaca sangat dingin, selimut penghangat listrik bisa Anda gunakan.

Kebun binatang Werribee berada sekitar 30 menit dari Kota Melbourne.

Untuk pergi ke kebun binatang ini, ada beberapa transportasi yang ditawarkan dari pusat kota. Anda bisa naik kereta dari pusat kota dengan mengambil jalur Werribee. Setelah turun di stasiun Werribe, Anda bisa melanjutkan dengan naik bus jurusan Werribee South dan turun di dekat kebun binatang.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan bus 'shuttle' dari Galeri Nasional Victoria. Harganya memang lebih mahal dibandingkan naik kereta, yakni sekitar 250 ribu per orang. Atau Anda bisa juga menyetir sendiri dengan mobil sewaan.

Tiket masuk ke kebun binatang ini adalah sekitar 300 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sementara bagi anak-anak berusia 4 hingga 15 tahun sekitar 140 ribu rupiah pada hari Senin sampai Jumat. Di akhir pekan anak-anak hingga 14 tahun gratis masuk. Harga tiket sudah termasuk naik bus safari.

sumber : abc news
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement