Ahad 13 Dec 2015 14:15 WIB

Ini Dia Foto Jarak Dekat Terjelas dari Permukaan Pluto

Rep: http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-12/ini-dia-foto-jarak-dekat-terjelas-dari-permukaan-pluto/1525220/ Red: Maman Sudiaman
 Foto jarak dekat dari permukaan Pluto yang diambil dari pesawat ruang angkasa ‘New Horizons’
Foto:
Foto jarak dekat dari permukaan Pluto yang diambil dari pesawat ruang angkasa ‘New Horizons’

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pesawat ruang angkasa ‘New Horizons’ diluncurkan pada 19 Januari 2006 dan telah menempuh perjalanan sejauh lima miliar kilometer.

Pesawat ruang angkasa ini telah melakukan beberapa proyek selama di ruang angkasa, termasuk dorongan gravitasi dan penelitian ilmiah pada tahun 2007 di dekat Jupiter dan studi terbang lintas enam bulan di Pluto dan sejumlah satelitnya, yang berlangsung sejak pertengahan 2015.

Sebagai bagian dari misi yang diperpanjang –sembari menunggu persetujuan NASA -pesawat ruang angkasa ini diharapkan untuk menjelajah lebih jauh ke ‘Kuiper Belt’ untuk mengamati benda es kuno lainnya di wilayah yang luas itu, setidaknya satu miliar mil di luar orbit Neptunus, sebut NASA dalam sebuah pernyataan.

Akademi Sains Nasional AS telah memposisikan eksplorasi ‘Kuiper Belt’, termasuk Pluto, sebagai prioritas tertinggi dalam eksplorasi tata surya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement