Selasa 09 Feb 2016 16:50 WIB

Suhu Menghangat, Kian Banyak Laba-Laba di Sydney

Laba-laba, ilustrasi
Laba-laba, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seiring dengan menghangatnya suhu udara di musim panas serta curah hujan yang cukup memadai, kini semakin banyak laba-laba yang lahir dan berkembang di Kota Sydney, Australia.

"Laba-laba berbiak dengan jumlah yang banyak. Jadi seekor induk yang bertelur dan menetas menjadi bayi namun hanya beberapa yang mencapai usia dewasa. Namun karena sekarang banyak insektisida karena suhu dan cuaca yang mendukung, maka ini akan menjadi makanan bagi bayi laba-laba sehingga banyak yang akan bertahan dan mencapai usia dewasa," kata David Bock dari Australian Museum.

Menurut Bock, banyak orang yang takut pada laba-laba tanpa alasan yang jelas. "Padahal kita seharusnya senang karena banyak laba-laba, terutama yang menyebarkan sarangnya di kebun dan taman," ujarnya.

"Karena didorong rasa takut, biasanya orang memusnahkan jaring laba-laba itu. Tapi kemudian mereka juga mengeluh banyaknya nyamuk atau kecoa. Padahal jika jaring laba-laba itu tidak diganggu maka hal itu akan mengurangi gangguan nyamuk," kata Bock.

Seorang warga bernama Brendan kepada ABC mengaku jaring laba-laba justru menjadi pelindung bagi kebun kapas miliknya. Bock menyarankan agar laba-laba yang tidak berbahaya dibiarkan saja berkembang dan menyebarkan jaringnya karena berguna dalam mengurangi gangguan insektisida lainnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-09/suhu-menghangat-kian-banyak-labalaba-di-sydney/1545458
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement