Kamis 08 Dec 2016 16:45 WIB

Anjing Peliharaan Bantu Terapi Pelajar Bermasalah

Rep: Jade Macmillan - Australia Wide/ Red:
abc news
Foto: abc news
abc news

Kita semua tahu, anjing adalah teman terbaik manusia, tetapi bagaimana jika hewan peliharaan Anda bisa membantu orang lain melalui beberapa momen terberat mereka?.

Relawan di Sydney Barat menawarkan bentuk terapi yang tidak biasa - membawa anjing mereka ke sejumlah rumah sakit dan panti jompo.

Sekarang mereka menjangkau kelompok baru dari orang yang membutuhkan, membuat perbedaan untuk anak-anak dari latar belakang bermasalah.

Penrith Valley adalah salah satu sekolah di Sydney yang menggunakan hewan peliharaan untuk membantu pelajar mereka dan hasilnya tampak positif.

"Karena trauma yang mereka lalui, gejala yang didiagnosa adalah ADHD. Tapi dalam banyak kasus, itu adalah gangguan stres pasca-trauma," kata Nic Danta, kepala sekolah di Sekolah Penrith Valley.

Reporter program ‘Australia Wide’, Jade Macmillan, mengunjungi Sekolah Penrith Valley untuk melihat dampak yang diberikan anjing terhadap para pelajar.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: Terapi Anjing

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement