Kamis 20 Sep 2018 13:15 WIB

Turis Digigit Hiu Saat Berenang di Pantai Australia

Perempuan digigit hiu pada bagian kakinya.

Red: Nur Aini
Ilustrasi ikan hiu.
Foto: EPA/Helmut Fohringer
Ilustrasi ikan hiu.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seorang turis perempuan mengalami cedera serius di kakinya setelah diserang oleh hiu di Whitsundays (Queensland).

Perempuan berusia 46 tahun tersebut sedang berenang dari sebuah kapal sewaan di Cid Harbour di Pulau Whitsunday, ketika kakinya digigit hiu sekitar pukul 5 sore pada Rabu (19/9). Perempuan tersebut kemudian berhasil diselamatkan ke sebuah kapal lainnya, di mana di dalamnya terdapat seorang dokter.

Dia kemudian dievakuasi dengan kapal motor kecil dan dibawa dengan helikopter ke rumah sakit. Menurut petugas kesehatan, wanita tersebut menderita luka besar di bagian paha atasnya.

"Untung ada dokter di lokasi kejadian, yang bisa membantu dengan perawatan segara, dan menghentikan pendarahan parah yang dialami turis tadi." kata Dinas Kesehatan Queensland.

Cid Harbour adalah kawasan yang populer dikunjungi oleh kapal-kapal charteran yang terletak sekitar 100 kilometer utara MacKay di wilayah utara negara bagian Queensland. Menteri Utama Queensland Annastacia Palaszczuk mengucapkan terima kasih kepada petugas bantuan yang berhasil membawa perempuan tersebut ke rumah sakit.

"Seperti banyak warga Queensland lainnya, saya terkejut mendengar rincian serangan hiu terhadap seorang turis asal Tasmania di Cid Harbour di Whitsunday Harbour," katanya.

Turis perempuan tersebut sedang berlibur dari Tasmania, dan menaiki kapal sewaan bernama Queensland Yacht Charters ketika insiden terjadi.

Lihat berita selengkapnya dalam bahasa Inggris di sini

 

sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2018-09-20/turis-perempuan-digigit-hiu-di-queensland-(news)/10285476
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement