Jumat 04 Oct 2013 08:06 WIB

Digelar, Balap Mobil Tenaga Surya Darwin - Adelaide

Red:
Mobil tenaga surya
Mobil tenaga surya

DARWIN -- Sebanyak 40 peseta dari seluruh dunia akan ikut ambil bagian dalam lomba mobil tenaga surya World Solar Challenge Darwin - Adelaide, di Australia yang akan dimulai, Ahad (6/10) mendatang.

Jarak yang akan ditempuh adalah 3 ribu kilometer dari kota Darwin di Australia utara menuju kota Adelaide di Australia selatan. Salah satu tim dari Universitas Cambridge, Inggris, sempat mengalami kecelakaan sebelum hari H perlombaan. Tim ini sedang bekerja mengejar waktu untuk memperbaiki kendaraan mereka yang rusak ketika sedang latihan.

Manajer tim Inggris, Keno Mario Ghae, mengatakan kendaraan itu sedang melaju pada kecepatan 85 kilometer per jam ketika kecelakaan terjadi.

Ia yakin timmnya akan dapat memperbaiki kerusakan tepat pada waktunya untuk dapat ikut dalam perlombaan. Tim tersebut diberi tambahan waktu 24 jam untuk memperbaiki kendaran mereka yang rusak berat, serta untuk melewati proses pemeriksaan kelayakan berlomba.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement