Ahad 01 Dec 2013 08:29 WIB

Harimau Serang Pawang di Kebun Binatang Australia

Red:
Harimau menyerang Pawang
Harimau menyerang Pawang

BRISBANE -- Seekor harimau Sumatra mengamuk dan menerkam pawangnya dalam sebuah show di Sunshine Coast, Queensland, Australia, Selasa (26/11). Sang pawang segera dilarikan ke rumahsakit dan menjalani operasi namun kini dalam kondisi stabil.

Pihak kebun binatang mengatakan, harimau itu menjadi "terlalu bersemangat" dalam sebuah sesi latihan rutin.

Rekaman video amatir menunjukkan, jenis harimau Sumatra tersebut menyambar pawang berusia 30 tahun itu, menggigit pundak dan lehernya.

Beberapa rekan bergegas menyelamatkannya, menyeret pawang tersebut ke tempat yang aman. Insiden itu terjadi di depan banyak penonton. 

Tim paramedis merawat pawang itu di tempat kejadian dan berhasil menghentikan pendarahan, tapi ia kemudian diterbangkan ke  Royal Brisbane Hospital. Kondisinya dilaporkan serius tapi stabil.

Pihak Australia Zoo mengatakan, pawang itu sangat berpengalaman menangani harimau dan sudah bekerja di kebun binatang tersebut selama sembilan tahun. Jurubicara kebun binatang menambahkan, akan dilakukan investigasi penuh atas insiden tersebut.

Terdapat tiga harimau Bengala dan delapan harimau Sumatra di kebun binatang itu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement