Rabu 13 Mar 2019 10:44 WIB

Pria Ini Bertahan 3 Jam di Laut Berkat Jinsnya

Pria Jerman tersebut jatuh dari yacht saat cuaca buruk.

Celana jins.
Foto: pdpics
Celana jins.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Arne Murke, seorang pria asal Jerman yang terjatuh dari atas kapal yacht akibat cuaca buruk di perairan Selandia Baru, berhasil menyelamatkan diri dengan memanfaatkan celana jinsnya sebagai pelampung.

Pria berusia 30 tahun ini pekan lalu sedang berlayar bersama saudaranya di teluk Tolaga Bay. Saat itu, kapal mereka bergerak di luar kendali dan mengakibatkan dia jatuh ke laut.

Baca Juga

Saudaranya berusaha menolong dengan melemparkan pelampung, tetapi sialnya dia tak berhasil meraih pelampung tersebut. Tak lama berselang, dalam kondisi cuaca buruk, Murke pun terseret gelombang dan semakin menjauh dari kapal.

"Untung saja saya tahu caranya memanfaatkan celana jins itu. Tanpa jins itu saya tidak akan berada di sini sekarang. Celana itu menyelamatkanku," ujar Murke kepada media setempat, New Zealand Herald.

Cara Murke menjadikan celana jinsnya sebagai pelampung, yaitu dengan membuat simpul di bagian ujung kaki celana, lalu menariknya ke atas untuk mendapatkan udara di bagian dalam celana. Dia kemudian menjadikan celana itu sebagai jaket pelampung dengan udara yang terperangkap di bagian dalamnya.

Dia bertahan sekitar tiga jam dalam kondisi seperti itu sebelum regu penyelamat tiba dengan helikopter. "Untung saja kapal yacht itu punya radio VHF dan suar darurat untuk menarik perhatian," kata Chris Henshaw dari regu penyelamat setempat.

"Tanpa alat komunikasi dan suar yang tepat, situasinya mungkin berbeda," tambahnya.

Menurut laporan media, kedua bersaudara yang berkunjung ke Selandia Baru sebagai turis ini, menerima pekerjaan mengirimkan kapal pesiar ke Brasil.

Reuters

sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2019-03-13/gunakan-celana-jeansnya-sebagai-pelampung,-pria-ini-bertahan-ti/10896522
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement