Senin 01 Jan 2018 23:41 WIB

Kecelakaan di Nigeria Renggut Nyawa 20 Orang

Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Sedikitnya 20 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Negara Bagian Ogun di bagian barat-daya dan Jigawa di bagian barat laut Nigeria, kata beberapa pejabat pada Ahad (31/12).

Juru Bicara Polisi Jigawa Abdu Jinjiri mengatakan kepada wartawan di Dutse, Ibu Kota Negara Bagian tersebut, 15 orang, termasuk dua anak kecil meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan satu bus Sharon dan satu truk di sepanjang Jalan Gujungu-Gumel di Daerah Kaugama di negara bagian itu pada Sabtu malam (30/12).

"Satu kendaraan dengan kapasitas tujuh penumpang kelebihan penumpang sampai 14 orang dan menabrak satu truk yang datang dari arah berlawanan di Jalan Gujungu-Gumel," kata juru bicara tersebut.

Di Negara Bagian Ogun di bagian barat daya Nigeria, Korps Keselamatan Jalan Raya Federal (FRSC) mengatakan lima orang meninggal dan 13 orang lagi cedera dalam satu kecelakaan di Jalan Bebas Hambatan Lagos-Ibadan pada Ahad. Komandan FRSC Sektor Ogun Clement Oladele, mengatakan dua kendaraan dan 18 orang terlibat dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Nigeria akibat cara mengemudi yang sembrono, kondisi jalan yang buruk dan kelebihan penumpang. Lebih dari 1.000 orang tewas di jalan raya setiap tahun di negeri tersebut.

Menurut data transportasi darat, 11.363 kecelakaan lalu-lintas terjadi pada 2016, dan 28,85 persen kecelakaan terjadi selama empat bulan terakhir tahun itu. Desember memiliki catatan kecelakaan lalu lintas paling tinggi. Data dari 2014 dan 2015 juga menunjukkan peningkatan angka kecelakaan lalu lintas selama akhir tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement