Kamis 11 Oct 2018 15:59 WIB

Miliuner Termuda Afrika Diculik Orang tak Dikenal

Penculikan terjadi saat Dewji menuju gym.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Mohammed Dewji
Foto: Forbes
Mohammed Dewji

REPUBLIKA.CO.ID, DARESSALAM -- Mohammed Dewji, miliuner termuda di benua Afrika diculik orang tidak dikenal. Dilansir dari BBC, Kamis (11/10), laki-laki berusia 43 tahun tersebut diculik di Dar es Salaam, Tanzania.

Dewji, yang rajin berolahraga diculik oleh empat orang bertopeng di luar gym hotel mewah di permukiman termahal di Tanzania. Penculikan terjadi saat Dewji menuju gym untuk melakukan rutinitasnya berolahraga setiap pagi.

Menurut Komisioner Wilayah Dar es Salaam Paul Makonda, dua orang penculik berasal dari negara lain. Ia mengatakan ada tiga orang yang sudah ditangkap atas keterkaitan mereka dalam kasus ini.

Sampai saat ini pihak berwenang Tanzania belum mengungkapkan motif para pelaku. Mereka juga belum mengetahui di mana para penculik menahan Dewji.

Menteri Lingkungan Tanzania January Makamba, teman dari Dewji, menulis di akun media sosialnya ia sudah berbicara dengan ayah dan keluarga Dewji. Keluarganya sudah mengkonfirmasi Dewji memang diculik.

Dewji, yang dikenal sebagai Mo, telah mengubah bisnis keluarganya dari perusahaan grosir dan enceran menjadi perusahaan miliaran dolar AS. Majalah Forbes memperkirakan kekayaan Mo sebesar 1,5 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement